YouTube Link Instagram Link

Berita Terkini


Tim Peduli Bencna Kembali Serahkan Bantuan

Kamis, 23 Mei 2019 | 02:05:16 WIB | Dibaca: 1080 Kali


MUARASABAK- Tim Peduli Bencana Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kembali menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara. Kali ini bantuan yang diserahkan sebesar Rp 73 Juta. Penyaluran ini langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, Kamis (23/5) lalu. Bantuan ini diserahkan kepada seluruh Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran. Masing-masing KK akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 Juta/KK. Seperti yang diketahui, bantuan pertama kali yang diserahkan Tim Peduli pada 2 hari pasca kejadian dengan besaran Rp 25 Juta yang dirinci Rp 15 Juta berupa barang dan Rp. 10 Juta berupa uang.

“Ini untuk membantu menjelang Idul Fitri ini. Ini merupakan bantuan masyarakat yang disalurkan melalui rekning Tanjung Jabung Timur Peduli,” ungkap Bupati saat menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Pangkal Duri, Khalikin.

Dijelaskannya, bantuan yang masuk ke rekning Tim Peduli terus mengalir. Hal ini membuktikan jika kebersamaan dan rasa peduli antar sesama cukup tinggi di Provinsi Jambi. dan ini menjadi modal bagi Provinsi Jambi dan Tanjab Timur khususnya.

“Bantuan yang diterima Tim Peduli ini akan disalurkan secara bertahap. Dan melalui media ini kami sampaikan, atas nama Bupati dan Pemerintah menngucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu keluarga kita yang terkena musibah,”jelasnya.

Sementara itu, Arapik Ketua Tim Donasi Tanjab Timur Peduli Arapik mengatakan, saat ini saldo di rekening Tanjung Jabung Timur Peduli masih tersisa sekitar 100 juta. Sisa saldo ini akan kembali disalurkan, namun masih menunggu jika masih ada masyarakat ataupun instansi yang ingin berdonasi.

Makanya, Tim Peduli tetap membuka rekening donasi bagi siapapun yang ingin berdonasi melalui rekening 3002067338 Bank 9 Jambi (Bank BPD Jambi), atas nama Tanjung Jabung Timur Peduli.